Blog Sebagai Media Publikasi Pribadi


Dunia literasi atau kepenulisan adalah hal baru yang saya geluti. Awalnya sih, tidak pernah terpikir akan menggeluti bidang ini. Maklum saja, karena latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang saya tekuni tidak ada hubungannya dengan penulisan. Sampai pada suatu kesempatan, saya mendapatkan kepercayaan sebagai staf  redaktur suatu majalah pajak nasional. Salah satu tanggung jawabnya adalah membuat artikel perpajakan yang akan diterbitkan pada majalah tersebut.

Walaupun saat itu saya tidak mempunyai pengalaman menulis sama sekali, tetapi saya merasa tertantang dengan tanggung jawab tersebut. Sebagai persiapan membuat artikel, saya baca dan pelajari artikel-artikel pajak yang sudah pernah terbit. Saya pun mulai membuat artikel pajak. Alhamdulillah, artikel pajak yang saya buat mendapat respon yang sangat baik. Dari sini, saya mulai semangat untuk menulis. Sayangnya, karena lain dan suatu hal, saya tidak dapat bergabung lagi dalam tim redaktur majalah tersebut. 

Namun, semangat saya untuk menulis masih tetap ada. Hanya saja, saya bingung harus dipublikasi kemana. Saat itu, saya menelusuri sendiri melalui internet alternatif publikasi tulisan. Akhirnya, pilihan saya jatuh kepada blog. Menurut saya, blog merupakan sarana publikasi pribadi berbagai tulisan kita sendiri. Untuk menyebarluaskannya, bisa menggunakan akun media sosial kita sebagai perantaranya. Kita bisa share postingan blog kita di akun media sosial yang kita punya.

Saya sendiri memulai blog secara autodidak. Mencari informasi di internet mengenai cara-cara membuat blog sampai posting berbagai tulisan. Hasilnya lumayanlah untuk pemula seperti saya. Saat ini, saya ingin bisa membuat blog dengan tampilan yang lebih bagus sebagai penyemangat untuk terus nge-blog. Harapan ke depannya, saya ingin meramaikan blog saya https://torehanpenamutiara.blogspot.com dengan karya-karya tulis yang saya lahirkan, baik fiksi maupun nonfiksi.

Belum ada Komentar untuk "Blog Sebagai Media Publikasi Pribadi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel